Powered By :

WHAT'S NEW?
Loading...

CARA MENGETIK DENGAN GOOGLE VOICE DI KOMPUTER



Jaman dahulu mengetik dengan mesin Tik sudah merupakan alat Tik tercanggih untuk membuat tulisan berlembar-lembar. Suara khasnya begitu keras terdengar hingga keluar ruangan. Ketika ada ada kesalahan pengetikan kita tak jarang harus mengulang dari awal lagi, kalaupun tidak cukup di sapu dengan kuas tipe-x. Belum lagi jari-jari kita perlu tenaga ekstra untuk bisa menekan tombol-tombol huruf , seakan-akan sedang memijit orang.



Namun dunia pengetikan lambat-laun mengalami kemajuan dengan ditemukannya komputer. Sehingga kita mengetik berlembar-lembar tulisan tidak perlu khawatir mengulangi dari awal lagi bila ada kesalahan pengetikan. Karna sistemnya sudang menggunakan file yang bisa di save dalam bentuk Microsoft Office, dan jika ada yang perlu di rubah tinggal dibuka lagi dan di edit. Dan pencetakan tulisan ke dalam lembara kertas dengan menggunakan suatu alat yang dinamakan printer.



Namun dengan kemudahan itu masih dirasa kurang, seiring perkembangan zaman digital yang begitu pesat. Maka kita sekaang ini tidak perlu repot dan susah untuk memencet tombol-tombol keyboard anda. Karena sudah ditemukannya cara baru, yaitu dengan menterjemahkan pita suara kita hingga dapat diubah dalam bentuk tulisan. Yaitu googel voice, yang memulai perubahan baru ini. Yang mana google voice ini mula-mula dapat diakses pada smartphone ber OS kan android. Yang mana, memang OS Android sendiri product keluaran google.
Hingga akhirnya merambah pada perangkat Personal Computer ataupun Laptop. Namun mungkin teman-teman masih ada yang kesulitan dalam mengatur atau belum tahu caranya. Dan satu hal yang penting, google voice memerlukan akses internet supaya bisa di nikmati oleh pengguna.

 1. Yang pastinya perangkat headset sudah terpasang (Khusus PC)


      2. Pastikan sudah log in pada akun google anda
3. Kunjungi link https://drive.google.com
4. Klik New => Google Docs



5. Lalu klik Add-ons => Speech Recognition => lalu klik Start



6. Lihat layar sebelah kanan, klik => Start lalu mulailah berbicara



7. Jika ingin berhenti klik => BERHENTI



8. Dan tulisan yang tadi diucapkan pun sudah otomatis muncul di layar document.



9. Selesai 

Demikian tutorial singkat, dan mungkin bisa membantu teman-teman yang kesulitan. Namun yang pasti sudah banyak yang bisa cara menggunakannya.
 Terima Kasih

3 komentar: Leave Your Comments